WM6.1 for hTC Elf


hTC P3450 aka Elf aka Touch Single Memory emang produk lumayan lama, tapi masih bisa up to date lah :D

Dari beberapa ROM yang udah gw cobain, akhirnya gw berkesimpulan bahwa ONYX MICRO 4.6 lah yang paling cocok buat hTC Elf yang cuma berkekuatan 64/128 (memory/storage)

ROM ini hampir bener2 bisa dibilang “clean” karena hanya berisikan aplikasi standar dari WM6.1, tapi ROM ini udah support User Customization (UC) jadi kita bisa pilih2 sendiri aplikasi apa aja yang pengen kita install dan ini akan otomatis di install setelah boot pertama setelah Flashing ROM

Manila2D Light (without Album, Music, Weather & Maps Tab) mungkin paling cocok di install di ROM ini sebagai Today Screen, ditambah Opera Browser & Palringo untuk browsing & chatting. Konsumsi batterynya juga lumayan ga boros, untuk pemakaian normal bisa tahan sampai 2 hari

Sebelum pake ROM ini pastiin Elf lo itu CID Unlock klo ngga mau error waktu flashing :D berikut langkah2nya :

  1. HardSPL, klo lo yakin udah CID Unlock lo boleh lewatin step ini
  2. Backup data, phonebook, sms dsb sebelum flashing
  3. Siapin installer yang mau di install otomatis setelah flashing slesai. Buat folder di \Storage Card\ trus taro file installernya disitu dan jangan lupa file SDConfig.txt (ditaro di root storage card) yang berisi perintah untuk install. Untuk keterangan lebih lanjut bisa di liat disini
  4. Download WM6.1 Onyx Micro 4.6
  5. Flashing

Enjoy your nu Windows Mobile 6.1!

About these ads

19 thoughts on “WM6.1 for hTC Elf

      • maxudnya yg .tsk,cara instalny gmn y?

        oya bro,gw kesulitan nih flashing lg ks20.Gw ada lg ks20 BM jerman,otomatis bahasa jerman.

        cara ganti bahasanya gw coba ikutin flashing dr tutorial lo,gw pake OS XP di rumah,trus LMGDP nya pake yg EURO.

        trus waktu mo import kan dia nanya nv. backup buat di import jg.Caranya gmn y?soalny dr file yg gw donlot di tutorial lo gk ada nv. backupnya.

      • klo .tsk mah tinggal taro di folder \Windows\ or \Storage Card\ aja bro trs lo ke setting->today tinggal aktifin dah tuh themes

        masalah backup nv dah gw jelasin di Flashing LG KS20

  1. bro gw lakukan HardSPL,tetapi gak bisa katanya the image file is corrupted,please check your update utility, itu maksudnya gmana tuh bro?

  2. bro.. mau nanya nih. rom nya bisa dipake ke touch diamond P3700 yg seri pertama ga? trus link HardSPL itu apa step2nya bisa diapply ke diamond P3700 jg
    thx y

  3. bro, jelasin cara cid unlock donk……blank bgt ne.
    dah baca-baca di xda developer jg msh ga ngrti.

    klu bisa step by step,byar ngrti & lngsung bs flashing.

    thanks,.,.,

  4. mas, aku pake htc elf rom yang mas kasi tp skrg suka ngehang trus tiba2 mati sendiri pas mo dinyalain ga bisa hrs ditepuk2 belakangnya n dicolok tmbl reset br nyala..kira2 rusaknya dimana ya?hardware ato software?…mhn petunjukknya mas…thxs..

  5. Salam kenal bro..
    aku coba upgrade rom HTC P3450 dgn Custom rum berapa rom engga ada masalah, tap pada saat pake Cerom_andriod bootingnya cuma setengah jalan ” cant access tty: job control turned off”, terus engga bisa konek sama AktiveSYNC lg .. pls solusinya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s